Minggu, 13 Januari 2008

HARAPAN MASYARAKAT TENTANG IT

Harapan masyarakat tentang IT, masyarakat ingin lebih dikembangkannya cara kerja seorang IT, dan juga masyarakat ingin tidak adanya lagi pembajakan tentang software.mungkin di tahun berikutmya IT dapat lebih maju dan tidak ada lagi kecurangan-kecurangan dalam dunia IT.......
Komputer dan masyarakat seolah telah menjadi suatu kata kunci dalam pengembangan teknologi informasi, dimana informasi yang berlimpah perlu didukung sarana atau jaringan komunikasi yang memadai. Tanpa itu, seberapa pun banyaknya informasi yang ada di sekeliling, tidak mungkin kita dapat memperolehnya. Sementara umat manusia dewasa ini akan mengalami kesulitan untuk mundur ke masa lalu dalam memperoleh informasi secara manual, misalnya saja dengan nongkrong berjam-jam di perpustakaan atau mendatangi sumber informasi satu per satu. Karenanya pula bencana gempa di Taiwan mestinya dapat lebih mengingatkan umat manusia untuk terus berinovasi, termasuk dalam membangun jaringan komunikasi yang lebih reliable. Jangan sampai tsunami digital yang terjadi saat ini berulang kembali dengan cerita yang sama dimasa depan.
“Telepon seluler menjadi hadiah gratisan. Peranti lunak dijajakan secara cuma-cuma. Komputer laptop berkemampuan sebesar komputer mainframe. Tatkala teknologi tinggi menjadi teramat murah, produsernya pun harus mencari cara-cara baru untuk meraup keuntungan. Mereka telah mendapatkannya.”

Tidak ada komentar: